Home > Adobe Photoshop > MANIPULASI FOTO DALAM FOTO

MANIPULASI FOTO DALAM FOTO

Sebenarnya sudah lama saya ingin memposting, tapi berhubung banyak kesibukan lain jadi baru sekarang saya bisa melakukannya. Tutorial kali ini akan membahas bagaimana memanipulasi foto dalam foto dengan menggunakan adobe photoshop.

Langkah-langkahnya :

1. Bukalah dua buah foto dengan mengunakan adobe photoshop

clip_image002

2. Klik Move Tool

clip_image004

3. Geser gambar model ke jendela gambar komputer

clip_image006

4. Tekan Ctrl+T untuk mentransformasikan gambar model

5. Tekan Ctrl dan geser kotak kontrol gambar ke arah sudut gambar monitor lalu tekan Enter

clip_image008

6. Klik add a layer style dan pilih bevel and emboss

clip_image010

7. Atur parameter style seperti ebrikut

clip_image012

8. Aktifkan pilihan gradient overlay dan atur parameternya, lalu klik ok

clip_image013

Nah ….. selesai deh. Anda tinggal memberi efek lain sesuai dengan selera anda agar gambar tampak lebih menarik.

clip_image015

Semoga bermanfaat ………..

  1. December 23, 2009 at 01:07

    Pertamaxxx

    Informasi yang yahuud. Cocok sekali, karena saya juga suka pake Photoshop untuk mengolah foto. Terimakasih…. infonya

  2. September 12, 2010 at 10:11

    halo bro aku memang uda old tapi baru dalam photoshop selamat kenalan dulu……aku bingung di point no 6 (add a layer style ini dapatnya darimana ?) atau apa yg harus aku lakukan utk dapat point ini ? tks yah…dari pemula daripada pemula hi hi………….tks tks tks atas helpnya…….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

